Kamis, 09 September 2010

Bebaskan Mimpimu

Aku ingin bercerita kepada kalian ,
Akupun ingin kalian mengerti apa yang kuceritakan .
Aku tau kalian punya banyak Mimpi ,karena aku pun sama dengan kalian. Aku tau kalian punya banyak Khayalan , karena aku pun begitu. Bermimpilah setinggi-tingginya ,maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kalian. Harus kalian tau kawan ,sebenarnya… bukan sebesar apa mimpi kalian ,tapi sebesar apa kalian untuk mimpi-mimpi itu. Hal apa yang dapat kau perbuat untuk menggapai mimpi itu .Kalian boleh ,punya banyak mimpi yang indah tapi ingatlah kalianpun jangan sampai terlarut dengan mimpi itu. Bangunlah dari kenyataan hidup ,bahwa untuk menggapai mimpi kalian itu sangatlah panjang dan luaas,Bukan hanya sebatas pikiranmu saja. Bukan hanya sebatas Daerah Sekolahmu saja ,bukan hanya sebatas wilayah Indonesiamu saja ,tapi Bayangkan duniamu itu seluas Alam semesta. Maka kau akan tau apa arti hidupmu sebenarnya.
Mimpi menjadi Pemimpin??
Jika kalian pernah bermimpi menjadi sosok penting diatas ,hal apa yang akan kau buat ? Apakah kau akan membahagiakan rakyatmu ? atau kau hanya Menyengsarakan Rakyatmu? Tanya pada dirimu sendiri …..
Jadilah seorang Pemimpin yang mampu bahagiakan rakyatmu ,Jangan hanya bermimpi menjadi Pemimpin tapi kau hanya bermimpi saja ,kawinkanlah Mimpimu itu dengan Usahamu juga kawan. Karena jika kau hanya bermimpi tapi keteguhan jiwamu Kosong maka hanyalah sebuah “Kekosongan Mimpi “yang akan kau dapat.
Jika ada yang mempunyai mimpi menjadi seorang “Pemimpin” maka ikutilah kata-kataku ini tapi jika tidak mau ya gapapa juga sih..
“Jadilah seorang Pemimpin yang Amanah “karena jika kau tak amanah maka kau tak akan dipercayai siapapun.
“Jadilah seorang Pemimpin yang Selalu tersenyum “ Karena senyum adalah ibadah
“Jadilah seorang Pemimpin yang cerdas” Kerena cerdas mengantarkanmu kepada kesuksesan . Tapi ingat
“Seorang Pemimpin adalah Seorang yang cerdas .Bukan hanya di Ilmu saja ,
Tapi seorang Pemimpin adalah seorang Yang cerdas dalam Pemikirannya (Ilmu)dan tutur katanya.
“Jadilah seorang Pemimpin yang Kreatif” Pemimpin yang kreatif adalah pemimpin yang selalu berpikir Inovatif untuk membahagiakan rakyatnya.
“Jadilah pemimpin yang Selalu melihat masa depan” Menjadi Pemimpin tidak selalu mudah, karena itulah jangan pernah kau sesalkan Kesalahanmu di masa lalu ,tapi belajarlah dari kesalahanmu itu dan perbaiki Tindakamu untuk Menyambut Masa depan.
Mimpi menjadi Ilmuan???
Jika kalian pernah bermimpi menjadi seorang seperti judul diatas , apa yang akan kau perbuat kawan. Apakah kalian akan membuat seluruh dunia berdecak kagum kepada anda atau membuat seluruh dunia Dendam kepada anda?? Tanya kepada diri anda…
Menjadi seorang ilmuan bukanlah sesuatu hal yang sering diimpikan oleh Rakyat Negeri kita ini. Rakyat di negeri kita ini hanyalah memandang Ilmuan sebagai sebuah Mimpi yang sangaaat jauh untuk digapai. Tapi Rakyat Negeri Kita ini harus juga berbangga dengan tokoh –tokoh seperti Bapak SBY ,Bapak B.J.Habibie ,Bapak Yohanes Surya, serta Tokoh Penting di Negeri Kita ini lainnya .
Apakah kalian pernah berpikir ,
”Mengapa Ilmuan sebagian besar bukan bersal dari Negeri Kita ?”
“Mengapa Nabi dan Rasul bukan berasal dari Negeri Kita?”
“Mengapa Musisi Hebat yang kita kagumi sebagian Besar adalah Musisi Luar?”
“Mengapa Pesepak Bola yang hebat banyak bersal dari Negeri Luar?”
Oke, itu semua karena kita tak mau berusaha ,,kita bermimpi itu pasti,, tapi sayangnya kalian lupa untuk berusaha semaksimal diri kalian.
Aku hanya Ingin Berpesan
“ Bermimpilah setingginya ,tapi Ingat pula ,untuk Mengkawinkan Mimpi kalian dengan usaha Untuk menggapainya juga”
Maaf jika ada salah kata…..
Ingatlah “Bermimpi Adalah Jalan Menuju kesuksesan, jika kita berusaha juga “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar