Kamis, 09 September 2010

Masa Depan Bumi

Semakin lama bumi ini tidak bisa lagi menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi makhluk hidup.Serangkaian bencana terjadi hampir di seluruh permukaan bumi. Hal itu adalah sebuah pertanda bahwa betapa tuanya umur bumi ini. Para ahli menduga manusia adalah penyebab semua kerusakan di bumi ini manusialah pemicu seluruh bencana yang terjadi di bumi ini.Hal itu disebabkan karena manusia melakukan kegiatan explorasi besar-besaran dan tidak memikirkan bagaimana kelanjutan lingkungan yang di explorasi tsb.
Fenomena perubahan iklim yang terjadi akhir-akhir ini menjadi bukti bahwa betapa parah kerusakan yang terjadi di bumi ini .Perubahan iklim terjadi karena pemanasan global yang di tandai meningkatnya suhu bumi karena dampak kegiatan manusia.Hal itu disebabkan karena penggundulan hutan yang tidak bisa di atur dengan baik,Industrialisasi yang berjalan tanpa mempertimbangkan keseimbangan alam, polusi dari dunia transportasi di seluruh dunia yang tidak terkendalidengan baik .kebakaran hutan yang terjadi setiap tahun,dan penggunaan alat-alat elektronik secara besar-besaran adalah beberapa penyebab terjadinya efek rumah kaca yang membentuk selubung misterius yang menutupi Bumi dari radiasi sinar matahari sehingga suhu bumi menjadi naik secara tajam Fenomena inilah yang menyebabkan serangkaian bencana.
Kita dapat membayangkan bagaimana jika bongkahan es di daerah kutub mencair karena suhu bumi yang semakin naik dan bagaimana jika air laut semakin banyak dan lama kelamaan akan terjadi abrasi tanpa ada tumbuhan yang melindungi daerah pantai kita akankah seluruh daratan di bumi ini habis terkena abrasi.Hal akan semakin parah apabila bumi ini tertutup air laut tanpa ada daratan akan tinggal dimanakah kita umat manusia.
Adakah di luar bumi ini planet yang dapat kita tinggali apabila seluruh permukaan bumi sudah tidak nyaman lagi untuk kita tinggali . Hal tsb hanya menjadi rahasia sang Pencipta alam semesta bumi ini , apabila suatu hari nanti global warming sudah semakin parah dan meningkat apakah kita akan terdiam tanpa melakukan sesuatu .Sangatlah tidak bijaksana apabila kita tidak melakukan apa apa dan tidak dapat melakukan penyelamatan terhadap lingkungan bumi .
Para ahli diseluruh dunia pun langsung ambil tindakan salah satunya adalah dengan cara memperhijaukan lagi hutan hutan yang telah gundul .Hal ini akan terus berhasil apabila ada keikut sertaan masyarakat dan adanya sikap kesadaran masyarakat tentang lingkungan yang kian semakin tidak terkendali keadaanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar