Jumat, 10 September 2010

Menjadi Pribadi Baru.

Menjadi Pribadi baru adalah impian setiap orang ,tapi sayangnya banyak yang harus diperhatikan dalam proses perubahan pribadi itu sendiri. Kita patut bersyukur jika salah seorang teman kita menjadi pribadi baru yang lebih baik, tapi kita patut bersedih apabila perubahn tersebut mengantarkan ke jalan yang tidak baik.
Proses perubahan sebuah pribadi membutuhkan Proses yang sangat panjang ,tentunya dengan Niat yang kuat dan Usaha yang ikhlas .
Sejujurnya menjadi sebuah pribadi itu sangat sulit , bukan apa-apa ,kita harus menegerti Lingkungan sekitar kita ,Sosok Pribadi apakah yang di perlukan oleh lingkungan sekitarmu , tapi terkadang lingkungan bukan yang menjadi patokan tetap dalam pembentukan sebuah pribadi .Karena lingkungan tidak semua bersifat positive terkadang lingkunganlah penyebab perubahan prbadi yang negative , maka dalam proses pembentukan pribadi baru dibutuhkan Lingkungan yang positive ,keluarga , Guru , sosok spiritual (berdasarkan keyakinan anda masing-masing)dll.
Jangan sampai kita berubah menjadi Pribadi yang jahat ,karena harus kalian tau ,
Remaja zaman sekarang sangatlah dipengaruhi lingkungannya.
Seorang remaja dalam lingkungan Koruptor ,ada kemungkinan dia akan menjadi koruptor
Tapi remaja dalam lingkungan yang kuat dalam hal agama , dipastikan akan menjadi pribadi yang taat beragama pula
Tapi itu juga belum pasti kawan ..
Maka haruslah kalian ingat
“Remaja diibaratkan sebuah Pintu ,Pintu yang menghubungkan dengan masa depan . Jika pada saat remaja dia adlah orang baik maka dia akan baik pula pada saat dewasa. Tapi jika pada saat remaja dia adalah jahat ,maka masa depan suramlah yang kan dia dapatkan .”
Makasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar